Saturday, April 20, 2013

Agar burung kacamata (pleci) cepat jinak dan gacor


Bagi para pencinta burung tentu siapa yang tak mau burungnya cepat gacor berikut ini ada tips tips agar burung peliharaanya cepat gacor sehingga memeiliki keasyiksn tersendiri bagi pemiliknya . bagi anda yang baru saja memiliki burung hasil tangkapan dari alam bebas atau beli dari garabagan tentu burung ini tak mau diam jika meliahat orang. nah untuk menjinakan burung tersebut tentu memilik proses dan tahapan agar burung jinak dan cepat gacor tahapan tahapan yang harus dilewati

Diawali dari penjinakan karena penjinakan itu sendiri sangatlah penting untuk dilakukan karena kalo burung tidak jinak dulu tidak akan berkicau faktor yang mempengaruhi dan mempercepat penjinakan diantaranya yaitu :


  • Pemilihan kandang, semakin kecil kandang maka dia akan sulit bergerak sehingga akan mempercepat proses penjinakan, kandang yang ideal yaitu 20x20x20.


  • Usahakan pengantangan/gantungkan di tempat yang sering dilalui orang atau gantungkan sangkar burung di tempat keramaian bisa juga dekatkan dengan orang yang sedang ngobrol atau dekatkan dengan tv.


  • Mandikan serutin mungkin karena dengan sering memandikan akan semakin baik untuk penjinakan. Dan lakukan pemandian burung pleci pada malam hari karena akan sangat baik untuk proses penjinakan.


  • Lakukan pemasteran untuk menambah kicau burung semakin bagus sehingga dapat menghasilkan banyak vareasi. Pemasteran bisa dilakukan melalui hp,mp3 atau pemutar audio lainya pemasteran yang baik dilakukan terus menerus dengan satu jenis suara selama 2 minggu dan lakukan pergantian setelah dua minggu dengan suara burung yang lainya selama dua minggu pula dan begitulah seterusnya sampai burung menghasilkan suara kicau yang diinginkan. 


  • Penjemuran diawali dari pagi buta sekitar jam lima sampai jam 9 siang.  Untuk perawatan selanjutnya burung pleci kasi makanan yang bergiji seperti pemberian voer yang berkualitas,pemberian ulat minimal 3 dan kroto satu sendok teh setiap harinya tambahkan makanan tambahan berupa pisang,pepaya dan apel. Jika di berikan buah lakukan pergantian 2 hari sekali dengan mengganti buah yang lama dengan yang buah yang segar.

jika anda memelihara burung pleci lebih dari satu ekor lakukan penggantungan sangkar jangan sampai berdekatan atau jangan sampai saling kelihatan untuk memancing teriakan burung kaca mata sehingga mereka terpancing untuk ngalas ngerol dan mengeluarkan kicauan yang merdu

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © Dunia Burung
Blogger Theme by Blogger Designed and Optimized by Tipseo